Kondisi Teman SMP Ku

Aku kan juga pernah duduk di bangku SMP yaa... Di situ aku juga punya banyak teman. Ada ratusan. Dan aku lulus SMP di tahun 2006.

Ternyata, dulu dan kini benar-benar beda. Ya iya lah wkwkwkwk

Dia sekelas denganku. Di kelas 3B. Prestasinya keren. Selalu mendapatkan rangking kelas. Kalau ada tugas kelompok, psati selalu dia yang ngurus. Aku cuma nonton doang. Hehehe Pokoknya, urusan akademis di masa SMP, pasti dia yang juara dah.

Dan saat SMP, aku pernah beberapa kali main ke rumahnya. Aku lihat, dia tinggal sama neneknya saja. Rumahnya itu masih terbuat dari bambu, kayu, genteng tipis. Jadi, yang ada batunya itu cuma pas di bawah tiang-tiang penyangga rumahnya doang. Itupun paling 25 x 25 x 20 cm.

Melihat kondisi ekonomi keluarganya, aku sih biasa aja. Karena dulu kan masih anak-anak. Jadi ga ngerti apa-apa selain main-main dan sekolah. Hehehe

Tapi, setelah belasan tahun berlalu, waw. Aku denger cerita dari teman-temanku yang lain.

Saat SMA, aku dan dia tidak satu sekolah. Aku cuma sekali pernah berpapasan di jalan pas berangkat sekolah.

Dia pakai sepeda ontel yang udah berkarat. Ga ada rem nya. Ga ada warna-warnanya. Murni besi doang. Ga ada boncengannya. Ga ada selebornya juga.

Tapiiiiii... dia PD banget sekolah SMA seperti itu. Ditambah lagi, dia sekolahnya di LPPM RI. Sekolah SMK yang mayoritas cewek.

Kamu pasti tahu lah yaa... Gimana rasanya pas SMA. Kan lagi asyik-asyiknya pacaran. Gengsi. Gak PD an dll.

Tapi dia??? Dia PD buangeettt... Cerita dari temen-temen juga gitu. Ampunn

Ternyata, di SMK nya, dia juga jadi ketua OSIS dan selalu juara kelas.

Selesai SMK, dia melanjutkan kuliah. Yap, dia merupakan satu dari beberapa teman SMP ku yang kuliah.

Dia kuliahnya bareng dan seangkatan dengan teman SMA ku, jadi sesekali aku bisa mengetahui keadaannya melalui teman SMA ku ini.

Oke, sekarang sudah 2019. Bagaimana kondisinya saat ini?

Dia yang dulu SMP benar-benar sangat sederhana, berasal dari keluarga yang ekonominya seperti itu, tapi kini dia sudah Sarjana, mendapatkan cita-citanya sebagai pengajar, sudah menikah dan memiliki satu anak, serta sudah memiliki rumah di kota.

Wiiihhhh....

Tak hanya itu, temen SMP ku yang dulu ga ada apa-apanya, maksudnya biasa-biasa aja, Sekarang ada yang jadi TNI. Dua orang. Beeuhh keren, kekarr, gantengg...

Dan masih banyak lagi yang lain.

Hhhmmm. Dari sini aku bisa menyimpulkan bahawa setiap kita itu memiliki arah dan tujuan masing-masing terserah kita. Kita memiliki kesempatan yang sama.

Tidak selalu, yang sekarang masih di bawah, besok masih tetap di bawah. Bisa jadi, mereka yang sekarang di bawah, besok bisa melampaui kita. Bisa lebih baik dari kita.

Di sisi lain, aku juga percaya, apa yang ada sekarang, itu tidak selamanya seperti ini. Maksudnya, nasib kita bisa dirubah seperti apa yang kita mau. Asalkan kita mau merubahnya.

Bukan kepengin lebih baik, tapi kita cuma diem-diem bae. Ga mau meningkatkan kualitas diri. Kalau gitu ya susah untuk menjadi lebih baik.

Makannya, miliki impianmu dan kejar mimpimu sampai tercapai. Aku bisa bantu sebisaku.
--------------------------
Maolana Akhsan
Kunjungi media sosial saya:
Youtube: https://www.bit.ly/ytmaolana
Website Pribadi: https://www.masmao.net
FB: Maolana Go Ahead

Belum ada Komentar untuk "Kondisi Teman SMP Ku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel